Tiga Produk Unggulan Saint-Gobain MU-Weber Telah Lolos Uji Volatile Organic Compounds (VOC)
Back 09/02/2020

(Singapura, 4 Agustus 2020)

Pada permulaan bulan kemerdekaan ini, Setsco Services Pte Ltd yang berkedudukan di Singapura telah mengeluarkan sebuah laporan resmi hasil uji (test report) yang menyatakan bahwa 3 produk unggulan dari Saint-Gobain MU-Weber, yakni; MU-400 GranitFix, MU-380 ThinBedMAX dan juga MU-200 SkimWall dikategorikan sebagai produk Low Volatile Organic Compounds (VOC) karena teruji memiliki kandungan VOC yang sangat rendah, bahkan nyaris tidak ada. Hal ini tentunya penting bagi Saint-Gobain MU-Weber, sebagai perwujudan kepedulian akan kesehatan seluruh konsumen dan pengguna produknya, yang sesuai dengan nilai yang dipegang teguh oleh perusahaan: We Care.

Sebuah lembaga perlindungan lingkungan di Amerika; United States Environmental Protection Agency mendefinisikan Volatile Organic Compounds (VOC) sebagai seluruh kandungan komponen bahan kimia organik (tidak termasuk gas metana, karbon monoksida, karbon dioksida, asam karbonat, karbid logam, dan amonium karbonat) yang dapat menguap dan mencemari udara, baik pada saat proses produksi, aplikasi dan penggunaan, hingga sudah berbentuk menjadi sebuah barang jadi yang digunakan oleh konsumen. Oleh karena itu, kandungan VOC sangatlah penting untuk diperhatikan karena jika produk-produk yang kita gunakan memiliki kandungan VOC yang sangat tinggi, tentu dapat membahayakan kesehatan penggunanya.

 

Menambahkan definisi dari Environmental Protection Agency (EPA) sendiri, menyatakan bahwa terdapat beberapa gangguan kesehatan yang dapat terjadi, apabila pengguna produk-produk bahan bangunan menghirup konten VOC berlebih yang telah terakumulasi di udara. Gangguan kesehatan yang dapat terjadi antara lain: iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan, pusing, hilang keseimbangan, dan mual, kerusakan hati, ginjal, dan sistem saraf pusat, serta kanker jika konten VOC yang kita hirup telah terakumulasi dengan jumlah yang sangat besar. Selain itu, tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, limbah dan sisa penguapan dari produk-produk yang memiliki konten VOC yang tinggi juga dapat memberikan dampak yang negatif bagi lingkungan, seperti kontribusi terhadap pemanasan global.

 

Oleh karena itu, penjagaan kualitas produk yang dijamin memiliki kandungan Volatile Organic Compounds (VOC) yang sangat rendah, bahkan nyaris tidak ada, menjadi hal yang sangat penting bagi Saint-Gobain MU-Weber. Kami peduli akan kesehatan seluruh anggota tim produksi kami, seluruh kontraktor dan aplikator produk, hingga konsumen akhir yang menikmati bangunan, dapat dijamin dan dijaga oleh produk-produk Saint-Gobain MU-Weber yang telah lolos uji VOC.

 

Sekilas tentang produk

MU-400 GranitFix

Mortar Instan untuk pekerjaan pemasangan Granite Tile (Homogeneous Tile) & batu alam pada dinding dan lantai. Berbahan dasar semen, pasir pilihan, filler dan aditif yang tercampur secara homogen. Tersedia dalam kemasan ukuran 25kg, dapat digunakan untuk pengaplikasian dinding maupun lantai.

 

MU-380 ThinBedMAX

Mortar Instan untuk pekerjaan pemasangan dan perekat bata ringan (AAC) dengan ketebalan 3 mm. Tersedia dalam ukuran 40kg.

 

MU-200 SkimWall

Mortar instan untuk pekerjaan acian pada permukaan dinding plesteran dan beton baik interior maupun eksterior. Tersedia dalam kemasan 20kg dan 40kg, cocok untuk aplikasi interior maupun eksterior, siap memaksimalkan warna cat tembok tanpa retak rambut yang mengurangi estetika

 

Sekilas tentang Saint Gobain

Saint Gobain Group adalah korporasi internasional dari Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun dan merupakan pemimpin dunia di bidang produk konstruksi yang mengedepankan solusi inovatif untuk menyediakan produk yang peduli dan ramah lingkungan. Saint Gobain berkomitmen menghadirkan berbagai produk inovatif hingga pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. Melalui cara ini, Saint Gobain yang telah hadir di 68 negara dengan lebih dari 170.000 karyawan menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan bangunan yang nyaman, berteknologi mutakhir dan membuat kualitas hidup menjadi lebih baik.